jump to navigation

usb net link November 10, 2007

Posted by majikan in bluetooth, Gadget.
trackback

USB 2.0 Netlink Cable ini berguna untuk menghubungkan 2 komputer melalui port USB yang membentuk jaringan network antar komputer sehingga dapat saling bertukar data ataupun sharing koneksi internet ataupun sharing perangkat lainnya, seperti printer, scanner,dll. Dengan kecepatan transfer 480MB/detik.
Selain dapat menghubungkan antar dua komputer, dengan bantuan alat USB HUB, alat ini dapat membentuk jaringan antar beberapa komputer. (seperti gambar dibawah) 


   Dengan skema jaringan menggunakan USB HUB seperti diatas, semua komputer
akan terkoneksi, sehingga dapat saling berkomunikasi satu dengan lainnya. Dapat
saling sharing peripheral. Cocok juga untuk memainkan game multi-player.
Kesimpulannya alat ini dapat mengganti fungsi dari Network Card.

 

Skema Penggunaan USB Netlink dengan menggunakan USB HUB.

   

   Spesifikasi :

    –  Full Compliant with USB 2.0, up to 480Mbps data transfer rate.
–  Compatible with USB 1.1

    –  Networking Link & Data Transfer via USB Interface

    –  Sharing Network such as ADSL, Modem, CD-ROM, Printer, Scanner, etc.
–  Including function of LAN card, support NETBEUI , TCP/IP

    –  Can Network link more over 20 PCs (with USB HUB)

Advertisements

Comments»

1. Bayu - November 27, 2007

kalo kabel USB-nya kita bikin sendiri bisa nggak, terus ada setting-settinganya juga gak, atau seperti usb flasdisk tinggal plug and play?

terima kasih

2. majikan - November 27, 2007

wah kalo buat kabel USB sendiri bisa tapi tidak ada alatnya mas.

tinggal instal driver aja nanti juga jalan sendiri…. gethoo

3. prima - December 25, 2007

Mau tanya, dengan memakai kable USB berapa jarak maksimum yang dapat dipergunakan ?

terima kasih

4. majikan - January 1, 2008

saat kami selidki USB CABLE NETLINK ini jarak maksimum bisa sampai 10 meter…

produk terbaru mungkin bisa lebih panjang lagi..

silahkan ricek sendiri di mbah google yap…

thanks

5. bayoe - March 31, 2008

tnya ya cos ni aq lg pngen blajar linuks, kenapa usb pada ubuntu bs langsung kedeteks g perlu setingan manual lg? trus jk pada linuk yang jika kita tancepin usb g deteks gmana cara setting manualnya? mkch
oh ya kalo boleh jg gmana cra seting jaringan pake linuk..?

6. majikan - April 14, 2008

Kadang kala USB dibuntuk tidak bisa mendeteksi secara otomatis, seperti saat kita mencolokkan Flashdisk tapi tidak bisa langsung mendeteksi… tapi anda tidak usah khawatir banyak cara yang bisa dilakukan untuk bisa mendeteksi USB secara manual..

Berikut ini cara untuk Setting USB secara manual:

1. Tancapkan usb drive

2. segera setelah usb drive ditancapkan jalankan perintah ini
$ dmesg | tail

3. seharusnya outputnya seperti ini
[ 3969.008000] sd 4:0:0:0: [sda] Write Protect is off
[ 3969.008000] sd 4:0:0:0: [sda] Mode Sense: 00 00 00 00
[ 3969.008000] sd 4:0:0:0: [sda] Assuming drive cache: write through
[ 3969.012000] sd 4:0:0:0: [sda] 2015231 512-byte hardware sectors
(1032 MB)
[ 3969.012000] sd 4:0:0:0: [sda] Write Protect is off
[ 3969.012000] sd 4:0:0:0: [sda] Mode Sense: 00 00 00 00
[ 3969.012000] sd 4:0:0:0: [sda] Assuming drive cache: write through
[ 3969.012000] sda: sda1
[ 3969.124000] sd 4:0:0:0: [sda] Attached SCSI removable disk
[ 3969.140000] sd 4:0:0:0: Attached scsi generic sg0 type 0

4. kalo outputnya gak gitu, mungkin proses scanning usb belum selesai,
tunggu beberapa detik lagi. Kalo gak keluar-keluar berarti usb portnya
masalah, coba tancapin di port lain.

5. Di antara output bahasa planet di point nomor 3, yang penting cuman
bagian ini:
[ 3969.012000] sda: sda1

6. Berikutnya kamu ikutin kata doni, mount manual:
$ sudo mount /dev/sda1 /mnt

Coba jalankan dulu…. jika masuh belum bisa silahkan di gugling saja sendiri … Thankx….

7. apri - July 2, 2008

Salam kenal..
Saya mau tanya ya. Saya udah beli network link seharga 90 ribu, kayaknya ga ori ya. Ga bisa buat fungsi usb networknya kenapa yah? Jd cmn bisa buat pake pclinq2 nya aja. Ato karena ga orinya kali yah..Mohon bantuannya. Terimakasih banyak.

8. majikan - July 4, 2008

mungkin aja belum diinstal driver nya…

masnya pake os apa???

bisa download langsung driver nya di gugel trims…

9. mangkir - May 28, 2009

jadi klo udah instal drivernya,,udah beres ya?bisa internet sharing kan gan?gimana pengaturan pembagian bandwidthnya?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: