jump to navigation

Asal mula komputer September 18, 2007

Posted by majikan in komputer.
trackback

Komputer berasal dari bahasa inggris (to compute) yang berarti alat penghitung.
Menurut catatan arkeologi telah ditemukan alat bantu hitung yang berusia 4000 tahun.
Alat itu bernama abacus, abacus inilah yang sering disebut-sebut sebagai komputer pertama.
Karena memang fungsinya untuk membantu menghitung.

Kemudian alat hitung mulai berkembang menggunakan tenaga penggerak mekanik ( tahun 1642-1885) atau roda bergigi yang digerkakkan oleh tangan.
Antara tahun 1886-1945 alat hitung mulai menggunakan tenaga listrik. Dan yang terakhir tahun 1946-sekarang menggunakan sirkuit elektronik.Pada tahun 1946 inilah kita mulai memasuki dunia komputer yang sebenarnya.

Advertisements

Comments»

1. yogi - September 30, 2007

komputer adalah mesin yang paling bodoh

2. majikan - October 2, 2007

memang komputer itu bodoh

tapi yang pinter itu orang nya boz…….

3. Robi Nofrialdi - November 12, 2007

menurut gw yang paling bodoh orang yang mengeritik bahwa komputer itu bodoh yaitu loeeeeeeeeee kalieeeeeeeee!!!!!!

4. pantek - November 28, 2007

sapa bilang komputer itu bodoh?!! tapi komputer itu lebih katrok lagi kalau tidak ada yang mengoperasikannya kali?!! ya, betul dungaaa?!!

5. majikan - December 1, 2007

betulll mazz pantekk… sepzz222

6. Unknown - December 3, 2007

Komputer ga bodoh dan ga pinter.
Yang pinter dan/atau bodoh adalah manusia.

Minta detilnya donk boz… rasanya kurang… tapi lumayan bwat bahan tugas he..he..hue..huek…^^

7. majikan - December 8, 2007

ok bozz…

tk coba nulis lagi….

thx b4….

8. jiji - April 24, 2008

oi

9. Spongebob - May 13, 2008

mamak kalian yg bodoh !!!
buka computer nya

p3p3k kalian semuanya

10. daniel - June 19, 2008

menurut saya komputer itu memang dapat dikatakan alat yang cukup pintar.. tapi kelemahan komputer kan posisinya masih dioperasikan oleh manusia, kecuali kalau komputer sudah mampu berfikir dan reproduksi sendiri baru tuh sudah lebih pintar dari manusia.. tapi kalau komputer sudah lebih pintar dari manusia.. jangan2 film matrix betul2 kejadian lagi.. ngeri.. : )

11. majikan - June 28, 2008

enak donk ada matrix beneran hehehehe

12. ncomputing penganti- - August 4, 2008

komputer memang bodoh,,,justru yang pinter orang yang buat komputernya…

13. Neo - August 4, 2008

mana enak

yg enak jadi hackernya kaya’ neo

bisa minta senjata free lg

yg bodoh tw kalian pantek . . . .

pantek

pantek

14. aditya - August 6, 2008

komputer adalah suatu sarana yg memudah kita untuk mencari informasi secara mudah dengan menggunakan internet….

contohnya bagi penggemar film porno,,dy bisa mencari informasi film” porno yg terbaru melalui internet……….

hehehehe

:p

15. alim mursalin - October 24, 2008

berfikir tentang komputer pinter adl wajar, lebih wajar lg klo kita bisa nemuin asal mula komputer,but dg sumber yang falid.

16. Ricky Falrius Simanjuntak - November 5, 2008

komputer adala salah satu alat elektronik tercanggih didunia saat ini. menurut penelitian banyak orang dulunya komputer digunakan sebagai alat bantu dalam menyelesaikan perhitungan. namun semenjak perkembangan industri semakin maju, diciptakanlah komputer yang mampu menjangkau seluruh kalangan untuk mendapatkan informasi. sekian pendapat saya tentang komputer, bila ada kata2 yang salah mohon dimaafkan.

17. ghandi - January 23, 2009

komputer bukan alat paling bodoh komputer merupakan alat yang sangat membantu manusia

18. aditya - January 27, 2009

computer itu tai!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

19. aditya - January 27, 2009

computr itu tidak lebih baik dari music…..so yg merasa anda bermusic jauhi lah computer…

20. mirink_sykes - January 27, 2009

orang yg percaya computer adalh pecundang !!!!!!!

21. fairus alakadarnya - February 10, 2009

komputer diakui sebagai alat tercanggih di antara ciptaan manusia. apalagi yang menciptakan manusia, perti apa …. ya …?????

22. fairuz - February 23, 2009

komputer itu memang alat yg blm bener2 cangging.mungkin kalou kompter bisa mengeluarkan seseorang lewat monitaor itu bisa d katakan canggih semisal nonton bf dan kita pegang eh dia keluar………wukakakakkak

23. joko - April 27, 2009

komputer itu gk pntar, yang pintar itu..yang buat komputer yaitu manusia. dan manusia juga gak pintar, yang paling pintar yaitu..yang menciptakan manisia..yaitu allah swt

24. naufal - May 19, 2009

boddooo …

kalo komputer bodo .!!
npa coba malah lo pada pake ..??
jdii yang bdo ntu sapa ??
kalo lo udah pada ngerasa hebat !!
buat alat lebih canggih dari komputer !!

gw ga butuh omdo ..
mksii

25. patrick - July 17, 2009

klo komputer itu bdoh,npa lo pake truss??

26. RATIH - August 2, 2009

APA SIH BAHASA YUNANI COMPUTER?

27. adi - August 27, 2009

menurut saya komputer itu sangat hebet dibanding dengan alat lain, komputer juga bisa dipakai untuk alat menghitung, chating, menggambar/animasi juga dapat dipakai sebagai alat komunikasi.

karma - August 27, 2009

kalo komputer bodo .!!
npa coba malah lo pada pake ..??
jdii yang bdo ntu sapa ??
kalo lo udah pada ngerasa hebat !!
buat alat lebih canggih dari komputer !!

gw ga butuh omdo ..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: